-->

Senjatanya Tertahan di Bandara Bengkulu, Ini Penjelasan BNN

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Senjatanya Tertahan di Bandara Bengkulu, Ini Penjelasan BNN

Berita Islam 24H - Senjata kiriman dari BNN dikabarkan bermasalah dan ditahan oleh Korem 041/Gamas bersama Lanal Bengkulu di Terminal Kargo Bandara Fatmawati Bengkulu. BNN menyebut ada kesalahpahaman soal pengiriman senjata itu.

"Jadi (kiriman senjata ditahan) itu benar, senjata organik BNN yang dikirimkan untuk BNNP Bengkulu dan BNNK di wilayah BNNP Bengkulu. Terjadi mispersepsi antara kargo (maskapai) Garuda di Jakarta dan kargo di Bandara Fatmawati, Bengkulu," kata Kepala Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (4/10/2017).

Sulistiandriatmoko menjelaskan BNN telah mengutus petugasnya untuk mengantar senjata tersebut ke Bengkulu. Tetapi, oleh Garuda Indonesia, maskapai yang ditumpangi petugas BNN tersebut, paket senjata disarankan dikirim via kargo Garuda.

"Karena senjata itu tidak boleh dibagasikan dan tidak boleh dibawa dengan masuk kabin, maka disarankan oleh pihak Garuda senjata itu dikirim ke kargo," ujarnya.

"Ada kesalahan sedikit bahwa ternyata pesawat, kargo yang membawa senjata itu datang tidak bersamaan dengan petugas BNN yang ditugasi membawa senjata itu, yang membawa kelengkapan surat-surat dokumennya," sambung dia.

Senjata tersebut mendarat di Bandara Fatmawati, Bengkulu, pagi tadi. Karena paket senjata mendarat tanpa kelengkapan surat, pihak kargo Garuda melaporkan kejadian tersebut ke Korem 041.

"Baru kemudian, 3 jam kemudian, anggota yang semestinya berangkat bersama dengan senjata-senjata itu baru tiba belakangan," terangnya

Petugas BNN tersebut lalu menjelaskan letak mispersepsi dan memberikan dokumen-dokumen senjata kepada pihak Korem. [beritaislam24h.info / dtk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close