-->

Anies: Aparatur Sipil Bukan untuk Dimusuhi, tapi Dibina

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Anies: Aparatur Sipil Bukan untuk Dimusuhi, tapi Dibina

Berita Islam 24H - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Tea Walk bersama bersama Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi DKI Jakarta di Kebun Teh Gunung Mas Puncak Cisarua, Bogor. Menurut dia, kegiatan ini diadakan bukan sebagai acara tahunan semata, namun juga bentuk apresiasi pada aparatur sipil negara Pemprov DKI.

"Aparatur sipil ini bukan untuk dimusuhi, bukan untuk direndahkan, tapi untuk dibina dan dikembangkan. Banyak yang baik, ada juga pasti yang nakal, ada juga yang bermasalah. Tapi justru tanggung jawab kami sebagai pimpinan untuk membina dan mengembangkan, termasuk dalam hal soliditas, solidaritas, integritas dan kinerja," ujar Anies di lokasi, Sabtu (21/10).

Anies mengatakan, dirinya bersama Wagub Sandiaga Uno, memang sengaja ikut dalam kegiatan ini, karena selama 5 tahun belakangan, gubernur dan wagub DKI tidak berpartisipasi langsung. Dia merasa perlu untuk ikut hadir di tengah PNS Pemprov, sekaligus melakukan pembinaan.

"Kami berharap organisasi ini, Korpri, dan seluruh jajaran aparatur sipil negara di lingkungan Pemprov DKI nantinya dapat bekerja dengan baik," harap Anies.

Dia mengaku senang dengan kegiatan yang dilaksanakan jauh dari hiruk pikuk Ibu Kota. Pemandangan dan udara Puncak yang segar, menginspirasinya untuk mengubah Jakarta menjadi kota ramah lingkungan di kemudian hari.

"Pengalaman anda di sini berjalan di sepanjang perkebunan teh adalah pengalaman nikmatnya berada di udara yang bersih dan segar. Jakarta adalah salah satu kota yang memiliki masalah polusi, salah satu yang bermasalah di dunia. Kita ingin suatu saat Jakarta punya udara yang bersih, nyaman dan segar seperti ini," kata Anies.

Dia berharap kegiatan tahunan ini dapat membangkitkan nilai soliditas dan kerja sama, agar kinerja PNS Pemprov dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta.

"Kami ingin ini seperti rangkaian orkestra masing-masing, punya peranannya dan tugas kami sebagai dirigen. Artinya memberikan kepada setiap pelaku partiturnya SOP-nya dan apa yang harus dikerjakannya. Dan memastikan semuanya berjalan mengikuti partiturnya," jelas Anies.

"Saya ingin PNS DKI menjadi salah salah satu contoh organisasi yang kerjanya baik dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat," tutupnya. [beritaislam24h.info / kmp]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close