-->

Ridwan Kamil Ogah Dicalonkan Jadi Wakil Gubernur di Pilgub Jabar

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Ridwan Kamil Ogah Dicalonkan Jadi Wakil Gubernur di Pilgub Jabar

Berita Islam 24H - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memilih tidak maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat jika diusung menjadi calon wakil. Kang Emil-sapaan akrabnya- memilih beraktivitas menjadi arsitek ketimbang bertarung di Pemilihan Kepala Daerah, Jawa Barat.

"Enggak bisa, tidak mau jadi calon Wakil Gubernur," kata Ridwan ketika berkunjung ke Pondok Pesantren An-Nur di Bekasi Utara, Kota Bekasi, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Ridwan menjelaskan alasannya tidak mau dicalonkan menjadi wakil gubernur Jawa Barat. Dia mengklaim mempunyai karakter yang doyan kerja tanpa memandang situasi di lapangan. "Saya orang kerja, yang posisinya harus kotor, keringatan," kata Ridwan.

Menurut dia, hal tersebut merupakan gaya hidupnya. Ia mencontohkan sebuah perubahan di Kota Bandung sejak dipimpinnya hampir selama lima tahun. Karena karakter itulah, Ridwan akan menolak jika diusung menjadi calon wakil gubernur, siapapun calon gubernurnya.

Ridwan menyatakan, jika diusung menjadi calon gubernur, dia meminta disandingkan dengan wakil yang agamis. "Saya demokratis wakil yang agamis, buat ngerem," katanya.

Ridwan masih terus berkomunikasi secara intensif dengan petinggi partai politik. Sebab, baru Partai Nasdem yang telah menyatakan akan mengusungnya menjadi calon gubernur Jawa Barat. Adapun jumlah kursi partai itu hanya lima. "Butuh tiga sampai lima partai untuk koalisi," kata Ridwan.

Selain Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa yang mempunyai tujuh kursi memasukkan namanya menjadi kandidat Calon Gubernur Jawa Barat. Adapun syarat mutlak maju yaitu 20 kursi, artinya jika kedua partai sepakat koalisi dibutuhkan lagi delapan kursi. "Kalau saya sendiri sedang intensif PPP, PKB, Demokrat, Golkar juga," kata Ridwan Kamil. [beritaislam24h.info / tmp]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close