-->

RIC : Kunci Krisis Suriah adalah Amerika

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

KABARNASIONAL.INFO - Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson mengatakan Amerika Serikat (AS) sangat ingin bekerja sama dengan Rusia untuk mengakhiri konflik yang terjadi di Suriah. Hal ini disampaikan Tillerson dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di departemen luar negeri di Washington DC.
Tillerson berpendapat bahwa pasukan militer Iran harus meninggalkan Suriah, dan rezim Suriah harus membiarkan warga Suriah membentuk sebuah konstitusi baru dan menjalankan pemilihan presiden yang bebas dan adil menjelang kerja sama AS Dengan Rusia.
Ilham Efendi, pengamat dari Resist Invation Center (RIC) menilai Amerika kunci krisis di Suriah dan terus menyalakannya. “Saya cermati serangan Rusia dari udara, laut dan darat, di Suriah adalah berdasarkan hasil koordinasi dengan Amerika termasuk mewakili dan dengan perintah dari amerika. Bisa dikatakan AS terlibat dengan Rusia dalam perang proxy di Suriah.” Katanya kepada KABAR NASIONAL Sabtu (5/8).
Ilham melanjutkan, bahkan amerika mengatur agar Turki diam dari menentang serangan Rusia ke Suriah. Padahal sering melanggar wilayah udara Turki. Meski demikian, Turki berbicara malu-malu, bisu senjata, tetap diam sebab amerika ingin Rusia melakukan serangannya tanpa ada yang mencegat pesawat Rusia.
Sikap diam Turki secara militer atas pelanggaran oleh pesawat Rusia itu bukan rahasia, tetapi secara terbuka. “Ironis, negeri kaum muslim menjadi medan bagi pesawat tempur, artileri dan kapal perang musuh.” Pungkas Ilham. (Ron)


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close