-->

Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Bugis, Ketua MPR: Paling Ganteng Se-Indonesia

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Bugis, Ketua MPR: Paling Ganteng Se-Indonesia

Berita Islam 24H - Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat bugis saat menghadiri sidang tahunan MPR Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/2018).

Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berasal dari Makassar, datang dengan memakai pakaian adat Jawa Tengah lengkap dengan mengenakan blankon. Cara berpakaiannya keduanya mendapat respon dari Ketua MPR Zulkifli Hasan saat dirinya membuka sidang.

"Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden RI Joko Widodo, tadi Bapak Presiden pakai baju adat Bugis, pas saya tanya kok pakai baju adat. Katanya Karaeng yang paling ganteng se-Indonesia," tutur Zulkifli.

Sementara Jusuf Kalla, kata Zulkifli, merupakan orang Jawa yang paling cepat jalannya. Kelakar itu membuat tawa dan tepuk tangan dari hadirin yang menghadiri sidang.

Gaya berbusana Jokowi dan JK juga diseragamkan dengan Irianan Jokowi yang mengenakan baju Bodo berwarna merah. Sedangkan Mufida Kalla mengenakan kebaya biru dengan kerudung coklat.

Pada kesempatan tersebut, kepala negara akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara.

Selanjutnya, agenda diteruskan dengan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan hari ulang tahun Indonesia.

Terakhir, rangkaian kegiatan parlemen diisi dengan rapat paripurna pembukaan masa sidang DPR tahun sidang 2017-2018.

Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Penyampaian Pengantar atau Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN beserta Nota Keuangan. [beritaislam24h.info / okz]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close