-->

Jika Kader NasDem Viktor Tak Diproses, PKS Khawatir Timbul Konflik

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Jika Kader NasDem Viktor Tak Diproses, PKS Khawatir Timbul Konflik

Berita Islam 24H - Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP PKS, Zainudin Paru mengatakan, orasi politik Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR RI Viktor Laiskodat pada acara Deklarasi Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Kupang, NTT, 1 Agustus 2017 lalu sangat provokatif.

PKS, terang Zainudin, mengecam ucapan Viktor yang menuduh empat partai secara eksplisit yakni Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN sebagai partai pendukung kelompok ekstremis dan khilafah yang karena itu tidak boleh didukung.

“Bahkan disamakan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965 yang layak dibunuh. Sungguh itu adalah pernyataan fitnah dan sangat keji,” ujar Zainudin dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (04/08/2017).

Tegasnya, ia mengecam pernyataan Viktor yang tidak sesuai dengan fakta serta menjurus pada provokasi dan fitnah.

Pernyataan Viktor itu sangat merugikan PKS sebagai partai politik yang lahir dan hadir di Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cita-cita mewujudkan Indonesia yang adil, sejahtera, dan bermartabat.

Ucapan Viktor yang menuding PKS, Gerindra, Demokrat, dan PAN sama dengan PKI, masih menurutnya, adalah ujaran kebencian dan ajakan permusuhan yang sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Dan mengusik rasa kebersamaan dan kedamaian di tengah masyarakat Indonesia saat ini,” jelasnya.

Zainudin mengungkapkan, ujaran permusuhan dan kebencian itu setidak-tidaknya dapat dijerat dengan Pasal 156 KUHP.

Oleh karenanya, sambung Zainudin, DPP PKS akan menyampaikan laporan pidana atas ucapan Viktor ke Mabes Polri dan Pengaduan ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI pada Senin, 7 Agustus 2017 besok.

“Jika pihak Kepolisian tidak memproses laporan kami beserta ketiga partai lainnya, maka kami khawatir akan menimbulkan reaksi dan konflik horizontal di tengah masyarakat,” pungkasnya. [beritaislam24h.info / htl]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close