-->

Dir. LOR: Kejahatan Narkoba Sebenarnya Buah dari Imperialisme

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen


KABARNASIONAL.INFO - Transaksi narkoba yang digagalkan BNN Provinsi Sumut di area parkir salah satu mal di Jl Jawa, Medan Timur, Medan, Rabu (2/8) lalu, ternyata dikendalikan dari balik Lapas. Dalam operasi tersebut, petugas menyita 16.992 butir pil ekstasi dari seorang kurir bernama Lenny (39 tahun).

Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjen Andi Loedianto mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka Lenny, transaksi narkoba itu atas perintah seorang narapidana di Lapas Tanjung Gusta Medan. Narapidana itu merupakan mantan suaminya. "Transaksi narkoba ini dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta," kata Andi, Jumat (4/8).

Direktur Lingkar Opini Rakyat (LOR), Surahmat mengatakan perang candu ini bukanlah strategi cadangan tapi strategi baku.
“yang perlu diwaspadai dalam spektrum imperialisme, Perang Candu bukan sekedar strategi cadangan tapi merupakan strategi baku. Bisa hard power (aksi-aksi militer) ataupun smart power (gerakan asimetris/non militer), bahkan Perang Candu itu sendiri dapat berjalan masing-masing, serentak, atau bergantian dengan intensitas berbeda.” Ujar Surahmat kepada KABAR NASIONAL (5/8).

Rahmat menambahkan, kelompok negara Barat khususnya Paman Sam, relatif canggih memainkan modus Perang Opium di berbagai negara. Ibarat bola sodok, di tangan Central Intellegence Agency (CIA) perdagangan candu itu seperti pukulan yang mengenai dua bola sekaligus. Bola pertama berupa “rusak”-nya generasi bangsa (lost generation), sedang bola kedua adalah money laundry (pencucian uang) atas bisnis narkoba yang dikerjakan.

Rahmat menegaskan, hukuman atas kejahatan narkoba yang tidak memberikan efek jera itu justru makin memperparah masalah. Jangankan membuat jera orang lain, orang yang sudah dihukum pun tidak jera.

“Kita memahami pesatnya kejahatan narkoba sebenarnya buah dari sistem sekulerisme-kapitalisme yang dengan standar manfaatnya melahirkan gaya hidup hedonisme, gaya hidup yang memuja kenikmatan jasmani.” tukasnya. (yk)



Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close