-->

Bikin Geger! Tersebar Foto Ahok Sedang 'Asyik' Mandi di Pantai. Net: Penjara Model Baru!

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen


KabarViral - Foto mantan Gunernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mandi di pantai menjadi perbincangan di sosial media. Banyak yang menduga Ahok tidak berada di Rutan Kelapa Dua Depok.

Akun Facebook dengan nama Ful (shaiful.wahyudi.1) menyebarkan foto Ahok yang sedang mandi itu sambil memberi caption “Silahkan Bantah Bahwa Ini Bukan Ahok. Dengan Menunjukkan Foto Ahok Di Penjara. (Mako Brimob?) Kalau Ada”.

Jawa Pos mencoba menghubungi Ful mengenai foto yang diposting tersebut lewat aplikasi Facebook Messenger. Namun, pemilik akun yang menuliskan lives in Surabaya di profilnya tersebut tidak merespons.

Postingan Ful itu disebar netizen hingga 487 kali. Dalam komentar posting-an Ful, banyak orang yang percaya. Namun, ada sekitar tiga orang yang menyebut itu hoax.

Berdasar penelusuran Jawa Pos, bukan hanya Ful yang menyebarkan foto itu. Ada juga pemilik akun Twitter Intelektual Bahula (@plato_id) dan Ghost401 (@ICM212).

Pemilik akun Twitter itu malah jelas menuduh foto Ahok mandi itu diambil beberapa hari lalu di pulau pribadi Ahok di Belitung.

Namun fakta yang sebenarnya adalah foto Ahok berenang di pantai Belitung dijepret oleh jurnalis Kompas.com bernama Fabian Januarius Kuwado.

“Ya, itu foto saya,” ujar Fabian saat dimintai konfirmasi Jawa Pos kemarin.

Foto tersebut diambil Sabtu, 15 Februari 2014. Ketika itu, Ahok yang masih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta pulang kampung untuk berlibur. Dia mengajak beberapa pejabat pemprov dan jurnalis.

-kabarviral/pojokone

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close