-->

Akhirnya, Dengan Penuh Frustasi AS Akui Kekalahan di Afghanistan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Akhirnya, Dengan Penuh Frustasi AS Akui Kekalahan di Afghanistan

Berita Islam 24H - Jenderal John Nicholson Jr. adalah komandan ke-17 dalam invasi AS di Afghanistan sejak bermula pada tahun 2001. Pekerjaan tersebut bukan sederhana, karena perang berjalan buruk. Nicholson juga terlihat tidak lagi senang dengan Presiden Trump.

Para pejabat di Washington mengungkapkan terjadi pertemuan panjang yang berlangsung tegang pada 19 Juli lalu, di mana Presiden Trump mengeluh bahwa AS gagal dalam perang di Afghanistan.

“Kami tidak menang,” keluh Trump yang dikutip oleh para pejabat. “Kami kalah,” imbuhnya seperti dikutip dari NBC News, Rabu (02/08).

Seorang pejabat bahkan mengatakan Presiden AS itu menunjuk peta yang memperlihatkan bahwa Taliban mendapatkan wilayah. Sebagai ekspresi atas keluhannya tersebut.

Trump lalu menyatakan frustasi atas sikap para penasihatnya, yang terus mendesak peningkatan pengiriman pasukan di Afghanistan di tengah kerugian yang terus terjadi.

Trump mungkin tahan terhadap desakan tersebut, dan mencoba berpikir skeptis bahwa mereka akan melakukan apapun untuk mengubah arah perang. Namun, di sisi lain Trump juga semakin frustrasi dengan Jenderal Nicholson, bahkan berulang kali menyarankan agar dia dipecat “karena tidak memenangkan” konflik.

Sementara itu, sejumlah laporan dari Gedung Putih berupaya untuk mendorong penarikan langsung pasukan AS dari Afghanistan daripada terus menerus terseret dalam perang yang gagal. [beritaislam24h.info / kn]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close