-->

Massa Aksi 287 Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Massa Aksi 287 Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal

Berita Islam 24H - Massa Presidium Alumni 212 yang akan menggelar aksi 287 mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal. Posko-posko peserta aksi juga telah dipasang.

Dari pantauan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.05 WIB, Jumat (28/7/2017), massa aksi yang telah datang sebagian langsung masuk ke masjid. Sedangkan sebagian lain, ada yang masih menunggu di luar.


Sejumlah posko juga telah dipasang. Tampak salah satu spanduk yang bertuliskan 'Aktivis 212 Indonesia, No Communism, No Syiah, No Capitalism. Kembali Syariah'.

Sementara itu, petugas kepolisian juga telah bersiap-siap untuk mengamankan jalannya aksi 287 ini. Lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal pun masih terpantau lancar.


Sebelumnya, Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan aksi digelar sebagai bentuk protes terhadap diterbitkannya Perppu Ormas. Slamet juga mengkhawatirkan adanya pemerintahan yang represif dengan lahirnya Perppu tersebut.

"Alasan yang pertama berkenaan dengan pembubaran ormas. Kita mengkhawatirkan betul kalau Perppu Nomor 2 Tahun 2017 ini terus bergulir, maka akan muncul rezim diktator baru. Kedua, pidana ini yang membahayakan ormas Islam. Tidak bisa dimungkiri korban pertama adalah ormas Islam. Maka kami sangat perhatian," ucap Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif dalam konferensi pers di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).




Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close