-->

Sinar Mas Wakafkan 100 Ribu Al Quran

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

sinar mas wakaf al quranJAKARTA, Muslimdaily.net- Sinar Mas bersama pilar usahanya di bidang pulp dan kertas, Asia Pulp & Paper (APP) mewakafkan kitab suci Alquran kepada Yayasan Budaya Luhur di SMA Garuda Cendekia, Jakarta, Jumat (19/6). Dalam acara ini, untuk pertama kalinya perusahaan membagikan buku panduan cara membaca Alquran dan Juz Amma.

“Kami senang dapat berpartisipasi dalam acara berbagi kebaikan melalui program wakaf Alquran,” kata Direktur APP Suhendra Wiriadinata, Jumat. Seperti dilansir beritasatu.

Kegiatan ini juga dihadiri para pendiri Yayasan, Daoed Joesoef yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Pembangunan III periode 1978-1983, serta praktisi dan tokoh pendidikan nasional, Arief Rachman.

Memasuki tahun ke-7, Sinar Mas dan APP berupaya menjadikan program ini menyasar berbagai lapisan umur. Tahun ini, perseroan akan mewakafkan 100.000 mushaf Alquran. Selain itu, untuk pertama kalinya perseroan membagikan 20.000 buku panduan cara membaca Alquran ke berbagai wilayah di Indonesia. “Program pembagian buku ini bertujuan agar lebih menjangkau kalangan pembaca, kami ingin mengenalkan anak–anak bagaimana cara membaca Alquran dengan baik dan benar sejak dini,” kata Suhendra.

Suhendra menambahkan, program wakaf Alquran yang diselenggarakan sejak tahun 2008 ini, secara berkelanjutan telah mendistribusikan lebih dari 300.000 mushaf Alquran ke berbagai lapisan masyarakat, melalui dukungan instasi pemerintah, organisasi masyarakat dan keagamaan, serta lembaga pendidikan.

Kerja sama untuk kedua kalinya ini turut mendistribusikan 5.000 liter minyak goreng murah seharga Rp 9.000 per liter kepada warga sekitar sekolah.

APP melalui unit usahanya PT Indah Kiat Pulp & Paper (Tangerang), merupakan perusahaan yang memproduksi kertas khusus untuk pencetakan Al quran bermerk QPP Sinar Tech. Alquran dengan penggunaan kertas inilah yang diwakafkan oleh Sinar Mas dan APP. Tahun 2012, QPP-Sinar Tech meraih sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI).

APP yang merupakan salah satu pilar usaha Sinar Mas adalah nama dagang untuk sekelompok perusahaan manufaktur pulp dan kertas di Indonesia, sekaligus payung beberapa perusahaan pulp dan kertas di Indonesia dengan total kapasitas gabungan pulp, kertas, tisu, kemasan dan produk converting lebih dari 10 juta ton per tahun, dan telah memasarkan produk-produknya ke lebih dari 120 negara.

from Muslimdaily/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close