-->

Gerakan Piara 1 Ayam Atasi Stunting?

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen
Oleh : Maya Janu
Mediaoposisi.com-Seiring menguatnya desakan banyak pihak agar pemerintah serius menurunkan angka stunting, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mendukung usulan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, yang akan meluncurkan gerakan nasional satu rumah memelihara satu ayam untuk mencegah stunting. "Saya kira ini kan pikiran yang bagus. Kalau kita harus punya ayam kurang satu orang satu ekor kan berarti ada 267 juta ayam. Terpenuhi itu", ujar Syahrul di Kantor PT Charoen Pokhpan Indonesia, Jakarta, Minggu (24/11) yang dikutip dari laman berita online www.cnnindonesia.com. Harapannya, usulan tersebut dapat menyelesaikan permasalahan keluarga miskin yang mengalami gizi buruk di Indonesia.

Sepatutnya Negara tidak hanya sekedar membuat gerakan nasional yang bertumpu pada keaktifan anggota masyarakat untuk menjalaninya tetapi Negara dituntut membuat kebijakan menyeluruh untuk menghapus kemiskinan dengan pengelolaan sumber daya alam yang benar sehingga memaksimalkan pemberian layanan kebutuhan masyarakat secara gratis dan berkualitas. Negara mengelola sumber daya alam dengan mengatur urusan sumber daya alam berikut produksinya sesuai dengan kebutuhan strategis sumber daya alam untuk mencapai tingkat produksi semaksimal mungkin. Tentu saja pengaturan ini sepenuhnya berada di tangan Negara, tidak melibatkan pihak luar ataupun sekelompok orang yang memiliki kepentingan terhadap pemanfaatan sumber daya alam yang dimiliki Negara. Mengandalkan pada gerakan nasional menjadi ukuran makin lepasnya tanggung jawab Negara terhadap pemenuhan kemaslahatan rakyat.[MO/dp]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close