-->

Ratusan 'Zombie' Korban PHK Pertamina Longmarch ke Istana

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Ratusan 'Zombie' Korban PHK Pertamina Longmarch ke Istana

Berita Islam 24H - Ratusan Awak Buruh Mobil Tangki Pertamina yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang tergabung dalam Federasi Buruh Transportasi dan Pelabuhan Indonesia (FBTPI) menggelar aksi jalan kaki (longmarch) ke Istana Negara. Mereka berharap Presiden Joko Widodo memperhatikan nasib mereka.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, massa sudah berkumpul di LBH Jakarta sejak pukul 06.30 WIB. Kemudian sekitar pukul 09.00 peserta aksi mulai berjalan kaki dari LBH Jakarta di Jalan Diponegoro menuju Istana Negara.

Mereka memakai seragam pertamina yang telah dirobek dengan berdandan ala "zombie'. Ada pula spanduk hingga bendera yang akan digunakan saat aksi.

Para zombie itu melakukan aksi teatrikal menggendong pocong di jalan raya, menggeliat dan meringkuk sebagai simbol matinya kesejahteraan buruh pertamina yang di PHK.

Selain itu, terdapat satu unit mobil dengan pengeras suara yang digunakan buruh untuk berorasi juga terlihat. Sang operator mobil tersebut terlihat memutar beberapa lagu perjuangan untuk menyemangati para peserta aksi. Sebanyak puluhan polisi juga telah diturunkan guna mengamankan jalannya aksi tersebut

Perwakilan koordinator FBTPI Suratmo mengatakan aksi longmarch ini dilakukan untuk menuntut Presiden Jokowi turun tangan memperhatikan nasib buruh Pertamina yang terkena PHK sepihak.

"Karena Pertamina ini perusahaan plat merah, jadi kami tuntut Jokowi memperhatikan nasib kami, nasib teman-teman yang di PHK secara tak terhormat tanpa tunjangan," ujarnya. [beritaislam24h.info / cnn]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close