-->

Pengamat: Jaksa Agung Berafiliasi Partai Politik Layak Dicopot

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Pengamat: Jaksa Agung Berafiliasi Partai Politik Layak Dicopot

Opini Bangsa - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman meminta Jaksa Agung HM Prasetyo yang memiliki latar belakang partai politik dicopot dari jabatan.

Hal itu ditegaskan Boyamin setelah melihat banyaknya kasus-kasus yang ditangani Kejaksaan Agung (Kejagung)‎ dibawah pimpinan HM Prasetyo mangkrak karena terindikasi memiliki kepentingan.

"Langsung dicopot saja (Jaksa Agung) tidak perlu dievaluasi lagi karena gagal total," kata Boyamin kepada Okezone, Jumat (23/6/2017).

Kasus serupa ‎yang saat ini menyeret Jaksa Agung juga tengah nyanter terdengar di kalangan publik. Kasus tersebut yakni terkait penyebutan Hary Tanoesoedibjo sebagai tersangka.

Ucapan HM Prasetyo tersebut menuai kontroversi pasalnya, jajaran kepolisian membantah pernyataan Prasetyo. Prasetyo pun dinilai melampaui kewenangan kepolisian yang menangani kasus tersebut karena kepentingan politis.

"Betul itu, karena dia berafiliasi politik banyak kepentingan dalam kasusnya," pungkas Boyamin. [opinibangsa.id / okz]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close